Translate

Sabtu, 02 Maret 2013

Menulis, menulis, dan menulislah!


Menulis, ialah cara seseorang untuk mengungkapkan fikirannya kepada dunia. Dengan rangkaian kata demi kata yang membentuk baris kalimat, terdapat buah fikir yang mengandung banyak makna. Itulah kecerdasan manusia, yang membedakannya dengan mahluk ciptaan tuhan yang lain. Dimana manusia dianugerahi kemampuan berfikir dan berbahasa, sehingga  dengan bahasanya tersebut, tidak hanya digunakan untuk menyampaikan pesan, tetapi juga untuk dapat mempengaruhi manusia yang lain, dan anugerah tersebut tidak diberikan oleh Allah SWT kepada mahluknya yang lain, hanya Dia berikan kepada mahluk manusia, alangkah beruntungnya manusia itu!
Dan menulis, ialah salah satu cara manusia dalam berbahasa, apalagi di jaman sekarang, jaman serba teknologi, jaman serba cangih, jaman serba mudah. Alangkah bijaknya jika manusia menggunakan teknologi itu untuk kesejahteraan hidupnya, alangkah bijaknya jika manusia menggunakan teknologi itu untuk memberikan suatu pengaruh yang baik, alangkah bijaknya jika manusia itu menjadi pengendali dari kemajuan teknologi bukan dikendalikan, dan alangkah bijaknya manusia itu, jika dia bisa memanfaatkan teknologi sejalan dengan kepentingannya dan kepentingan hidupnya. Kepentingan yang telah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa, Kepentingan dalam Kemanfaatan, Kepentingan dalam Kesejahteraan, Kepentingan dalam kehidupan, dan Kepentingan dalam Ibadah!
Ya, dijaman yang serba informasi ini,kita punya kesempatan untuk sama sama ikut berpartisipasi kedalam lautan pemikiran melalui tulisan tulisan yang kita buat. Jadi menulis, menulis, dan menulislah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar